Apa itu Nyeri Jempol?

Jempol, atau lebih dikenal sebagai pollex, panjang, tipis, panjang digit pertama dari kedua tangan pramanusia bawah dan monyet bawah serta kaki dan tangan manusia. Ini adalah digit ketiga di sisi depan-digit tangan kita. Ini sangat berbeda dari jari-jari oposisi karena hanya memiliki dua digit, yang pertama adalah ibu jari yang dipukul yang memiliki sedikit mobilitas bebas dan dalam beberapa hal berlawanan dengan jari-jari lainnya.

Pada dasarnya, angka-angka ini digunakan untuk mencengkeram dan memindahkan benda

Secara khusus, kemampuan ibu jari untuk menggenggam benda dari jarak jauh merupakan keterampilan penting yang membuat orang efektif dalam bekerja. Angka-angka ini memberikan pengaruh untuk menggenggam objek, memungkinkan orang tersebut menggunakan kekuatan seluruh tubuh mereka untuk mengangkat dan memindahkannya. Selain itu, kemampuan ibu jari untuk menopang jari-jari lain dengan mengerahkan kekuatan memungkinkannya melakukan hal-hal seperti memegang pena, mengetik di keyboard, menggunakan mouse, dan bahkan memegang benda-benda seperti buku dan kalkulator. Selain tugas-tugas ini, ibu jari juga memainkan peran penting dalam indera peraba kita, memungkinkan kita untuk membedakan rasa permukaan datar dan melengkung, serta benda tajam dan tumpul.

Jempol diikat menjadi satu, dan ketika seseorang memegang benda dengan kedua tangan, mereka biasanya memegang dua benda hanya dengan satu tangan. Jempol lebih kuat dari dua lainnya. Jempol yang kuat ini juga digunakan untuk memanipulasi objek. Namun, jempol yang kuat ini cenderung terlepas. Tergelincir dapat mengakibatkan cedera.

Ibu jari jauh lebih besar dari dua jari kecil lainnya. Itu juga lebih panjang dari jari tengah tangan kita. Seperti keempat jari lainnya, ibu jari memiliki tiga tulang yang dihubungkan oleh ligamen, ligamen yang tidak mudah patah.

Juga, ibu jari lebih besar dibandingkan dengan ukuran jari kelingking kita. Jari telunjuk tangan kita lebih pendek dan lebih tipis dibandingkan dengan ibu jari, yang lebih panjang darinya. Karena itu, ibu jari dapat ditempatkan di mana saja di tangan kita; Namun, itu tidak dapat ditempatkan di atas sendi kedua jari kita.

Jempol dapat ditemukan di bagian luar kedua tangan Anda dan memiliki bentuk oval di atas jari telunjuk Anda.

Saat memegang benda, ibu jari Anda akan berada tepat di belakang sendi tengah jari telunjuk Anda

Di bagian dalam tangan Anda, ibu jari ditemukan dengan memasukkan kedua ibu jari Anda. Di bagian luar ibu jari Anda, ibu jari ditemukan di antara jari kelingking dan jari manis Anda. Jika Anda sedang menggenggam suatu benda, maka ibu jari tangan kiri Anda dapat diletakkan di depan kelingking Anda. Jempol tangan kanan diletakkan di depan jari manis.

Ibu jari tangan kiri Anda diletakkan di depan jari kelingking Anda. Ketika seseorang sedang menulis, menggunakan keyboard, menggunakan kalkulator atau menggambar sesuatu dengan pensilnya, ibu jari biasanya berada di bagian dalam tangan kanan Anda. Untuk menulis sesuatu atau menggambar sesuatu, letakkan ibu jari tangan kanan Anda di atas jari telunjuk kiri Anda. Jika Anda memegang pena, letakkan ibu jari tangan kiri Anda di atas jari telunjuk kanan Anda. Untuk memegang pensil, letakkan ibu jari tangan kiri Anda di atas jari telunjuk Anda.

Ada berbagai jenis struktur yang membentuk ibu jari. Jempol memiliki dua bagian yang disebut saraf median dan sendi interphalangeal. Keduanya terletak di punggung tangan dekat pangkal jari kelingking. Anda dapat mengetahui apakah ibu jari Anda patah atau rusak dengan mengamati apakah saraf terjepit atau keras dan bengkak.

Jenis kerusakan ibu jari yang sangat umum adalah ketika sendi tengah ibu jari menjadi bengkok. Ini terjadi ketika ada keausan yang berlebihan atau karena penggunaan ibu jari yang tidak tepat. Jenis kerusakan pada ibu jari ini biasanya terjadi dalam beberapa hari pertama setelah seseorang mulai menggunakan ibu jari dan jika tidak diobati, itu hanya akan terus memburuk.

Nyeri ibu jari bisa menjadi tanda dari beberapa kondisi. Misalnya, jika Anda mengalami cedera pada pergelangan tangan, ini mungkin menandakan bahwa Anda menderita tendinitis di pergelangan tangan Anda. Nyeri jempol juga bisa menjadi tanda radang sendi pergelangan tangan dan jika Anda mengalami patah tulang pada ibu jari Anda, itu akan menunjukkan bahwa Anda mengalami patah tulang di pergelangan tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *