Beberapa Fakta Tentang Penyakit Kandung Empedu

Apa itu Kandung Empedu dan mengapa itu penting?

Kandung empedu adalah kelenjar penting berukuran 4 inci yang berbentuk mirip dengan organ berbentuk buah pir yang terletak tepat di bawah hati Anda di sisi kiri perut Anda.

Kantung empedu menghasilkan empedu, yang pada dasarnya adalah cairan yang terdiri dari garam empedu yang membantu pencernaan lemak dan protein. Faktanya, kantong empedu Anda memiliki alat penyaringan khusus yang dapat memisahkan lemak dari empedu yang masuk ke hati Anda dan membiarkan asam empedu keluar ke saluran kemih Anda. Jumlah empedu yang Anda miliki tergantung pada seberapa banyak lemak dan protein yang Anda makan.

Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa orang memiliki kantong empedu. Nah, ini dapat membantu mencegah pembentukan batu empedu ketika terlalu banyak kolesterol dan makanan berlemak menumpuk di kantong empedu. Ini juga penting untuk menjaga produksi empedu Anda tetap normal karena jika jumlah empedu yang dihasilkan tidak cukup, Anda tidak akan dapat mencerna makanan Anda secara efektif. Anda kemudian tidak akan dapat membuang limbah sebaik yang seharusnya.

Tapi mengapa kantong empedu penting dalam sistem pencernaan kita? Faktanya, kantong empedu Anda sangat penting dalam kemampuan tubuh kita untuk memecah lemak dan bahan lainnya. Tanpa empedu yang disekresikan oleh kantong empedu, tubuh Anda tidak akan mampu memecah lemak di usus Anda.

Selain pencernaan, kandung empedu juga membantu tubuh Anda mencerna protein yang ditemukan dalam daging Anda. Dan karena Anda tidak dapat mencerna protein dengan sendirinya, ini juga membantu memecah protein di otot Anda dan membantu Anda menggunakan protein dengan lebih efisien.

Jika Anda menderita batu empedu, maka sebaiknya Anda pergi ke dokter terlebih dahulu sebelum Anda mulai minum obat apa pun untuk mengobati kantong empedu Anda. Ada obat yang tersedia untuk membantu meringankan rasa sakit batu empedu. Tetapi obat-obatan ini mungkin tidak selalu berhasil untuk semua orang.

Mengkonsumsi suplemen kalsium juga dapat membantu Anda mengobati batu empedu dan mencegahnya kembali lagi. Kalsium diperlukan agar tubuh Anda bekerja dengan baik. Selain itu, mengonsumsi minyak ikan juga bermanfaat. dalam membantu tubuh Anda mendapatkan jumlah nutrisi yang tepat dari ikan.

Suplemen ini membantu Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda dan dapat membantu Anda membuang racun dalam tubuh Anda dengan memastikan Anda mendapatkan diet seimbang yang mencakup banyak buah dan sayuran segar. bersama dengan banyak ikan.

Vitamin C adalah mineral lain yang dapat membantu Anda menyingkirkan batu empedu secara alami

Faktanya, vitamin C adalah elemen kunci dalam kemampuan alami tubuh Anda untuk melawan batu empedu.

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung antioksidan seperti blueberry, blackberry dan strawberry juga dapat membantu mengurangi peradangan kandung empedu. Antioksidan membantu menghilangkan batu kandung empedu serta membantu mencegah pembentukan batu kandung empedu.

Makanan tertentu dapat membantu Anda mengontrol terjadinya kantung empedu. Ini termasuk: o sayuran berdaun hijau, atau wortel dan akar seledri.

Dan jika semuanya gagal, dokter Anda mungkin akan meresepkan obat kepada Anda untuk membantu menjaga kandung empedu Anda tetap sehat. Dan untuk membantu Anda mencegahnya menjadi lebih buruk. dia mungkin juga menyarankan beberapa suplemen teh herbal.

Tetapi jika semuanya gagal, Anda mungkin juga ingin menemui dokter Anda tentang pengobatan penyakit kandung empedu. Ini adalah kondisi yang tidak memerlukan perhatian medis segera.

Dan ketika penyakit kandung empedu Anda ringan, Anda mungkin bisa mengobatinya sendiri di rumah dengan perawatan di rumah. Perawatan di rumah untuk penyakit kandung empedu termasuk minum banyak cairan dan menghindari makanan yang tinggi gula dan garam. Serta perbanyak makan buah dan sayur.

Jika kandung empedu Anda jauh lebih besar, Anda mungkin perlu menemui dokter untuk menentukan tingkat keparahan kondisinya. dan tindakan terbaik untuk mengobati kondisi tersebut. Perawatan mungkin melibatkan pembedahan, prosedur yang disebut kolesistektomi.

Ini melibatkan mengeluarkan kantong empedu dan semua empedunya, yang merupakan cairan yang menghasilkan asam empedu yang membantu pencernaan lemak. dan makanan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *