Berapa Lama Flu Menular?

Melihat lebih dekat bagaimana flu menyebar. Cara paling umum untuk tertular flu adalah dengan melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi. Kebanyakan orang menganggap flu sebagai sesuatu yang menyerang orang yang lebih tua, tetapi kenyataannya ada lebih banyak kasus virus yang menyebar di antara orang yang lebih muda daripada yang lebih tua. Melihat lebih dalam bagaimana virus menyebar akan membantu Anda memahami mengapa Anda mungkin khawatir terkena flu.

Virus menyebar ketika seseorang melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi. Jika Anda melakukan kontak dengan seseorang yang terkena virus, Anda mungkin khawatir akan segera tertular. Anda mungkin juga khawatir tentang berapa lama Anda menular saat Anda menular dan berapa banyak waktu yang diperlukan bagi Anda untuk sakit ketika Anda tertular. Tentu saja, faktanya virus menyebar dengan sangat cepat begitu Anda bersentuhan dengan seseorang yang mengidapnya. Dalam beberapa jam, tubuh Anda dapat memiliki gejala yang mungkin menunjukkan bahwa flu ada di sistem Anda.

Durasi virus atau masa inkubasi tergantung pada bagaimana Anda terinfeksi. Orang yang terinfeksi dapat menular hingga empat minggu, tergantung pada seberapa jauh dia telah pindah ke dan dari daerah yang terinfeksi influenza. Jika Anda melakukan kontak dengan orang lain selama masa inkubasi ini, Anda dapat terinfeksi hingga dua minggu sejak saat terinfeksi, yang berarti bahwa meskipun Anda tidak segera terinfeksi, Anda masih dapat terinfeksi. itu dalam dua minggu.

Semakin lama masa inkubasi, semakin tinggi kemungkinan tertular flu. Alasan untuk ini adalah bahwa bukan satu "infeksi" yang disebabkan oleh virus, tetapi beberapa jenis virus berbeda yang menyebabkan berbagai jenis influenza. Setiap individu virus hanya menginfeksi satu kali, sehingga memiliki waktu yang terbatas untuk menginfeksi seseorang sebelum kekebalannya mengering dan tidak dapat lagi menginfeksi orang lain. Namun, karena infeksi tidak harus berkembang sepenuhnya sebelum dapat ditularkan, risiko infeksi jauh lebih tinggi bagi mereka yang belum pernah terpapar virus daripada mereka yang memilikinya.

Jadi berapa lama flu berlangsung setelah Anda terinfeksi?

Berapa lama tubuh Anda pulih dari infeksi? Ini tergantung pada banyak faktor, termasuk tingkat keparahan infeksi, tingkat kekebalan pribadi Anda, jenis flu, dan kualitas perawatan yang Anda terima.

Jika infeksinya ringan, tubuh Anda akan memiliki jangka waktu yang singkat untuk pulih. Namun, jika Anda telah mengalami perawatan medis intensif, durasi pemulihan akan jauh lebih singkat. Anda akan dapat pulang dari rumah sakit dan kembali ke rutinitas normal Anda dalam seminggu, tetapi jika Anda tidak menerima banyak perawatan medis atau jika Anda harus tinggal di rumah sakit selama lebih dari seminggu, Anda mungkin harus tinggal di sana selama beberapa hari lagi. Untuk kasus flu yang parah, pemulihan bisa memakan waktu hingga dua minggu, dan bahkan lebih lama jika perawatan medis yang Anda terima intensif.

Berapa lama flu menular? Jawaban atas pertanyaan ini sepenuhnya bergantung pada bagaimana Anda terpapar.

Berapa lama flu berlangsung ketika Anda terkena virus sepenuhnya tergantung pada siapa orangnya. Jika Anda telah melakukan kontak dengan seseorang yang sakit dengan virus, jawabannya mungkin jauh lebih singkat daripada jika Anda sendiri tertular virus dari benda yang terkontaminasi. Itu karena orang yang daya tahan tubuhnya lemah, seperti penderita HIV/AIDS, lebih mudah terkena flu daripada orang sehat lainnya, sehingga berisiko tertular virus dalam jangka waktu yang lama. Siapa pun yang terkena virus kemungkinan besar akan menular untuk jumlah waktu yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *