Cara Mengatasi Fraktur Colles Dan Luka Lainnya

Fraktur Collis adalah fraktur tulang yang patah sekitar satu inci di pergelangan tangan, pada jari ketiga atau keempat, di sisi ibu jari tangan. Fraktur Collis sebenarnya adalah patahan radial distal dan biasanya disebabkan oleh potongan jaringan yang patah bergerak ke samping. Ini pertama kali diidentifikasi oleh ahli bedah dan ahli anatomi Skotlandia Isaac Colling pada tahun 1814 dan kemudian dinamai menurut namanya. Fraktur jenis ini memiliki banyak nama lain seperti fraktur Collision, Fraktur Radial Distal Tangan, Fraktur Radial Distal, Fraktur Radial Distal, Ruptur Radial Distal, Fraktur Radial, dan Fraktur Radial.

Ini terjadi karena cedera atau kekuatan tiba-tiba yang merusak pembuluh darah kecil di dekat lokasi benturan

Tulang dan tulang rawan terpengaruh, tetapi jaringan lunak tetap tidak terpengaruh. Fraktur dapat terjadi pada pergelangan kaki, bahu, lengan bawah, pergelangan tangan, tangan, telapak tangan, kaki atau tulang rusuk. Hal ini juga dapat terjadi di dada bagian atas dan bahu dan dapat disertai dengan mual, muntah dan/atau muntah darah. Rasa sakitnya lebih buruk di malam hari, tetapi bisa terjadi di siang hari, terutama saat melakukan aktivitas berat.

Segera setelah Anda menduga Anda mengalami patah tulang Collis, Anda harus mencari perhatian medis sesegera mungkin. Fraktur biasanya sembuh setelah sekitar enam minggu. Dalam kasus fraktur Collis yang parah, pembedahan mungkin diperlukan. Tulang dan tulang rawan mungkin perlu dimasukkan kembali melalui pembedahan untuk mengembalikan mobilitas penuh ke sendi.

Orang yang mengalami kecelakaan dan tidak segera mencari pertolongan medis dapat mengalami lebih banyak komplikasi. Komplikasi ini termasuk pembengkakan dan infeksi. Luka yang tidak dirawat tidak akan sembuh dengan baik dan dalam jangka panjang Anda akan mengalami lebih banyak luka. Jika Anda telah mengalami segala jenis trauma pada pergelangan tangan Anda, Anda harus segera mencari perhatian medis. Anda mungkin harus menghilangkan tulang dan tulang rawan yang retak jika Anda tidak sembuh dengan sendirinya.

 

Saat mencari perhatian medis, Anda harus terlebih dahulu menentukan apa penyebab cedera Anda. Jika patah tulang terjadi akibat jatuh, Anda harus segera mencari perawatan medis sesegera mungkin. Jika Anda tidak yakin tentang hal ini, jangan mencoba mengangkat benda berat karena dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan. ke tulang dan tulang rawan. Segera cari pengobatan dan pastikan Anda melaporkan kejadian tersebut ke polisi sesegera mungkin. Kecelakaan yang melibatkan jatuh dapat menimbulkan trauma dan menyebabkan cedera pada pergelangan tangan dan tulang lainnya.

Setelah Anda menerima perawatan dan memeriksa tingkat cedera, pastikan Anda terus beristirahat dan menghindari stres sebanyak mungkin. Stres dapat memperburuk cedera. Mandi air hangat dan hindari aktivitas fisik untuk mengurangi peradangan.

Anda harus minum banyak cairan untuk menjaga diri Anda terhidrasi dan untuk mencegah rasa sakit

Jika rasa sakit menjadi parah, Anda mungkin perlu menemui dokter. Beberapa orang lebih suka mengonsumsi obat pereda nyeri yang mengandung ibuprofen. Es dapat digunakan pada daerah yang terkena dan luka untuk mengurangi pembengkakan dan mengurangi rasa sakit. Jika ada rasa sakit atau iritasi, Anda mungkin menemukan bahwa ibuprofen bekerja dengan baik.

Rezim diet dan olahraga yang baik juga akan membantu. Makan makanan yang sehat, termasuk buah-buahan dan sayuran, bersama dengan banyak air dan banyak cairan dapat membantu mengurangi rasa sakit. Jika rasa sakit menjadi tak tertahankan, Anda harus mencari perhatian medis segera. Jika Anda terluka akibat jatuh, Anda mungkin bisa memakai belat untuk menjaga tekanan dari area yang terkena. Sebuah belat dikenakan pada pergelangan tangan yang terkena dan mencegah tekanan berlebihan dari membangun di daerah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *