Gejala Salmonella

Gejala Salmonella sangat sederhana dan mudah dikenali

Gejala keracunan Salmonella bervariasi dari orang ke orang dan disebabkan oleh jenis bakteri yang sama yang menyebabkan banyak penyakit bawaan makanan, termasuk E. coli dan Shigella. Saat Anda menderita gejala Salmonella, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mendapatkan tes Salmonella.

Gejala Salmonella biasanya berhubungan dengan diare. Diare yang tidak tertangani dengan baik bisa menjadi pertanda adanya masalah serius. Jika Anda pernah mengalami diare di masa lalu yang berlangsung lebih dari satu hari, segera temui dokter. Anda mungkin juga mengalami kram perut.

Gejala lain dari Salmonella adalah sakit kepala, demam, atau mual. Jika Anda memiliki gejala-gejala ini, Anda harus segera pergi ke dokter.

Jika Anda menduga bahwa Anda memiliki Salmonella, Anda harus menguji diri sendiri dengan menguji Salmonella. Tempat terbaik untuk menyelesaikannya adalah dari rumah sakit setempat. Ada beberapa departemen rumah sakit yang menawarkan layanan ini dan biasanya harganya cukup mahal, meskipun itu sepadan karena Salmonella dapat berbahaya bagi Anda dan orang lain.

Gejala Salmonella sangat mudah dikenali saat Anda menderitanya. Ruam Salmonella sering dimulai di tangan dan kemudian menyebar ke bagian tubuh lainnya. Ruam itu sendiri bisa sangat tidak menyenangkan dan biasanya disebabkan oleh konsumsi Salmonella.

Ketika Anda berpikir bahwa Anda mungkin menderita Salmonella, Anda perlu mendapatkan beberapa antibiotik untuk mengobatinya. Antibiotik membunuh bakteri Salmonella dan mereka dapat membuat hidup Anda lebih mudah jika Anda mengalami gejala Salmonella. Dalam kebanyakan kasus, antibiotik adalah pengobatan terbaik untuk Salmonella.

Keracunan makanan tidak selalu disebabkan oleh Salmonella tetapi merupakan salah satu penyebab keracunan makanan yang paling umum. Jika Anda makan makanan yang mengandung Salmonella atau kontak langsung dengan makanan yang mengandung Salmonella, Anda harus mendapatkan bantuan sesegera mungkin.

Salmonella adalah bakteri yang mudah dicegah tumbuh dan menyebar. Dengan mengonsumsi makanan yang dimasak dengan benar, tidak menyentuh makanan yang telah terkontaminasi Salmonella, dan mencuci tangan dengan bersih setelah menyentuh makanan, Anda dapat sangat mengurangi kemungkinan terkena Salmonella.

Ada beberapa cara untuk mengetahui apakah Anda memiliki Salmonella

Jika Anda mengalami diare berdarah dan tidak hilang dalam beberapa hari, kemungkinan Anda terkena Salmonella. Sakit perut atau muntah juga bisa disebabkan oleh Salmonella, tetapi mungkin perlu waktu lebih lama untuk muncul karena Salmonella sangat tahan terhadap panas dan terkadang tersembunyi jauh di dalam makanan.

Dalam beberapa kasus, Salmonella bisa sulit dideteksi. Jika Anda demam atau merasa sakit di lengan atau kaki Anda, maka Anda mungkin menderita Salmonella. Jika Anda mengalami bau mulut atau sakit perut, maka Anda mungkin juga menderita Salmonella.

Salmonella juga dapat ditemukan dalam ASI Anda. Alasan mengapa ASI sangat sulit dideteksi adalah karena Salmonella dapat dibunuh dengan perlakuan panas.

Untuk mendapatkan diagnosis Salmonella, Anda harus diuji oleh dokter. Jika Anda khawatir terkena Salmonella maka Anda bisa mencoba mengobatinya sendiri. Jika Anda bisa mendapatkan resep antibiotik seperti eritromisin, tetrasiklin, atau eritromisin, maka Anda biasanya dapat mengobati diri sendiri tanpa bantuan dokter. Resepnya akan membantu mengobati Salmonella dalam tubuh Anda.

Jika Anda tidak memiliki akses ke resep antibiotik, maka Anda dapat mencoba menggunakan pengobatan rumahan untuk mengobati Salmonella. Anda bisa mengoleskan bawang putih pada ruam. Ini akan membunuh Salmonella dan meredakan gejalanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *