Memahami Rasa Sakit di Pergelangan Kaki Anda

Nyeri pergelangan kaki sering disebut sebagai "runner's high". Alasan umum untuk nyeri sendi pergelangan kaki adalah keseleo, tegang, atau cedera karena berlari. Faktanya, radang sendi, asam urat, radang sendi lutut, atau jenis radang sendi lainnya dapat menyebabkan nyeri sendi pergelangan kaki.

Penyakit degeneratif pada sendi pergelangan kaki juga dapat menyebabkan nyeri sendi pergelangan kaki

Kabar baiknya adalah bahwa banyak bentuk radang sendi dapat diobati. Misalnya, ketika pergelangan kaki Anda terkilir, mungkin perlu waktu beberapa minggu untuk meredakan pembengkakan. Pada saat Anda mulai merasakan rasa sakit dan nyeri tekan, pembengkakan mungkin sudah berkurang. Jika Anda memutuskan untuk mengistirahatkan pergelangan kaki, pergelangan kaki Anda akan relatif bebas rasa sakit dalam beberapa hari.

Jika Anda tidak mengistirahatkan sendi yang sakit selama beberapa hari, Anda mungkin mengalami kondisi yang disebut geser metatarsal. Ini terjadi ketika tepi luar kaki Anda saling membentur tanah. Hal ini menyebabkan tulang di antara tulang bergeser. Saat tulang bergeser, tulang menjadi longgar dan robekan kecil terjadi di ujung tulang. Ini sangat menyakitkan dan biasanya akibat benturan pada bagian bawah kaki Anda yang cedera.

Jika tulang Anda rapuh, lebih sulit bagi mereka untuk tetap di tempatnya daripada jika mereka kuat. Ketika tulang bergerak dan menjadi rapuh, itu menyebabkan keausan. Tulang yang aus cenderung tidak menopang berat badan Anda. Saat Anda berlari, kaki Anda bisa sakit karena gesekan. Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit dan peradangan, menyebabkan Anda berhenti berjalan dan berlari, bukan hanya mengistirahatkan kaki dan pergelangan kaki.

Jika Anda mengalami patah tulang, Anda mungkin merasakan nyeri dan nyeri tekan di pergelangan kaki Anda. Hal ini disebabkan oleh pembengkakan pada tulang. Tulang Anda akan sembuh dari waktu ke waktu dan menjadi lebih kuat. Jika Anda mematahkan tulang di area yang rentan terhadap pembengkakan, seperti kaki atau pergelangan kaki, pembengkakan akan sembuh dan fraktur akan sembuh. Namun, jika Anda memiliki patah tulang yang besar, Anda mungkin memerlukan pembedahan untuk memperbaiki kerusakannya.

Masalah pergelangan kaki tidak terbatas pada atlet, mereka bisa terjadi pada siapa saja. Cedera paling umum pada tulang kaki dan pergelangan kaki terkait dengan olahraga. Masalah lutut, radang sendi, patah tulang, dan gerakan berulang seperti berlari atau mengetik adalah penyebab masalah tulang. Penyebab lainnya adalah kehamilan, kecelakaan, cedera dan kurang olahraga. Kondisi medis tertentu seperti meningitis, virus, atau tumor dapat menyebabkan masalah tulang.

Anda juga mungkin merasakan sakit akibat berat pergelangan kaki saat berjalan atau berdiri dalam waktu lama. Jika Anda bisa berdiri untuk waktu yang singkat maka Anda harus bisa berjalan tanpa rasa sakit. Namun, jika Anda terus-menerus mengalami rasa sakit atau kesulitan berdiri maka Anda harus mencari perhatian medis.

Carilah profesional medis untuk mendiagnosis penyebab rasa sakit Anda dan lihat apakah Anda dapat mengatasi masalahnya. Pembedahan, suntikan, atau pembedahan sangat serius dan mungkin diperlukan. Cara terbaik untuk menghilangkan rasa sakit Anda adalah dengan istirahat yang cukup.

Beberapa penyebab lain dari rasa sakit di pergelangan kaki mungkin termasuk peradangan dan pembengkakan

Jika Anda mengalami pembengkakan di kaki atau pergelangan kaki, Anda harus mengambil tindakan pencegahan untuk mengurangi jumlah cairan di area tersebut. Ini bisa jadi akibat dari infeksi. Pereda nyeri over-the-counter sederhana dapat bekerja untuk mengurangi rasa sakit. Dalam beberapa kasus, pembengkakan dan peradangan dapat mengindikasikan bahwa Anda memiliki masalah tulang yang memerlukan perawatan.

Jika Anda melihat ada rasa sakit di pergelangan kaki Anda, Anda harus segera berhenti menggunakannya dan mencari perhatian medis. Rasa sakit mungkin terkait dengan cedera atau sesuatu yang lebih serius. Anda mungkin perlu melakukan rontgen untuk mencari patah tulang di pergelangan kaki. Dokter Anda mungkin memerintahkan pemindaian tulang untuk menyingkirkan penyakit tulang seperti osteoporosis atau patah tulang pada struktur tulang. Jika tidak ada fraktur, dimungkinkan untuk menggunakan obat-obatan untuk mengurangi rasa sakit.

Jika Anda mengalami rasa sakit, Anda harus mencari pengobatan sesegera mungkin. Perawatan dapat berkisar dari terapi fisik dan peregangan hingga obat penghilang rasa sakit dan pembedahan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *